rekomendasi wisata di lombok

Blog Mas EndiPulau Lombok menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia yang banyak dikunjungi wisatawan, baik dosmetik atau mancanegara.

Pilihan wisatanya banyak, mulai dari pantai hingga pegunungan atau perbukitan. Namun ternyata, tidak hanya wisata alam dan bahari yang bisa Anda datangi, lho! Ada juga wisata religi yang patut dikunjungi untuk menambah perjalanan spiritual Anda ketika berlibur ke Lombok.

Merujuk pada Informasi Blitar, Yuk intip beberapa rekomendasi wisata di Lombok yang bisa Anda datangi bersama keluarga!

Pantai Pink

Seperti namanya, pantai ini populer karena menawarkan pemandangan eksotis dengan hamparan pasir pantai berwarna merah muda. Air yang jernih dan pemandangan bawah laut yang indah, sangat cocok untuk lokasi snorkeling dan diving.

Ombak di Pantai Pink juga cukup tenang, sehingga Anda bisa berenang bersama anak-anak di sana. Tetapi, Anda harus tetap waspada, ya!

Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan masih tergolong asri karena belum adanya pembangunan fasilitas wisata di sana. Salah satu pantai rekomendasi wisata di Lombok ini memiliki garis pantai sepanjang kurang lebih 2 kilometer dan dikelilingi oleh Bukit Merese.

Anda bisa langsung ke Pantai Tanjung Aan setibanya dari Bandara Lombok. Kurang lebih membutuhkan waktu 30 menit dengan menggunakan kendaraan untuk sampai ke sana. Gelombang ombak yang tidak terlalu besar sangat cocok untuk melakukan kegiatan berselancar, berenang, dan snorkeling.

Bukit Merese

Setelah puas bermain di Pantai Tanjung Aan, Anda bisa berjalan kaki menuju Bukit Merese yang mengelilingi pantai tersebut. Bukit ini adalah salah satu destinasi wisata paling hits di Lombok.

Sebab, banyak spot foto yang instagramable, bahkan banyak pasangan yang melakukan foto prewedding di sana. Pemandangan menakjubkan yang bisa disaksikan dari atas Bukit Merese adalah ketika matahari akan turun ke peraduannya.

Islamic Center Mataram

Berlokasi di Jalan Udayana, Islamic Center Mataram adalah salah satu ikon dari Pulau Lombok. Tempat wisata religi ini mempunyai luas sebesar 74.749 meter persegi.

Bagi Anda yang beragama muslim, sangat dianjurkan untuk datang ke masjid yang memiliki nama lain Masjid Hubbul Wathan. Selain untuk beribadah, Anda bisa mengagumi bangunan yang begitu megah dan cantik.

Pura Meru

Perlu kita ketahui, Pura satu ini merupakan pura tertua dan terbesar di Pulau Lombok. Pura ini begitu sakral dan menjadi kebanggaan warga Lombok. Cocok didatangi untuk wisata sejarah maupun religi.

Pengunjung yang datang ke Pura Meru tidak dipungut biaya masuk, hanya cukup berdonasi seikhlasnya. Pura ini bisa dikunjungi mulai dari pukul 08.00 – 18.00 WIT.

Itulah beberapa rekomendasi wisata di Lombok, baik wisata alam atau wisata religinya. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda, ya!

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *