16 Juni 2024
jasa pembasmi sarang tawon

Belakangan ini, banyak diberitakan keberadaan sarang tawon yang meresahkan warga. Sarang tawon tersebut berada di pohon-pohon sekitar rumah warga atau bahkan di atap rumah. Sudah ada beberapa korban yang tersengat tawon.

Cara menghilangkan sarang tawon juga tidak boleh dilakukan sembarangan. Lebih baik kamu menggunakan jasa pembasmi sarang tawon yang sudah berpengalaman. Untuk berjaga-jaga, ketahui pula beberapa jenis tawon yang berbahaya agar bisa mengantisipasi kejadian tidak terduga. Simak pembahasan lengkapnya di bawah ini!

4 Jenis Tawon Paling Berbahaya

Tawon Vespa Affinis

Jenis tawon pertama adalah tawon Vespa Affinis atau tawon Ndas/Endas. Tawon ini berbahaya dan sangat populer di Indonesia. Ciri-cirinya adalah tubuh tawon ini dominan warna hitam.

Hati-hati jika bertemu dengan tawon Ndas, karena sengatannya bahkan bisa mengancam nyawa. Biasanya, kawanan tawon ini ditemukan di sawah, perkebunan atau rumah-rumah warga.

Tawon Vespa Tropica

Selanjutnya, ada Vespa Tropica yang mirip dengan tawon Vespa Affinis. Bedanya, terdapat warna oranye atau kuning di bagian punggungnya.

Tawon ini juga dijuluki sebagai greater banded hornet karena ukurannya yang besar. Vespa Tropica sama bahanya dengan Vespa Affinis.

Tawon Vespa Analis

Ukuran tawon Vespa Analis lebih besar dari Vespa Affinis, namun lebih kecil dari Vespa Tropica. Berbeda dengan jenis tawon pada umumnya, Vespa Analis lebih banyak mencari getah pohon daripada sari bunga.

Secara koloni, ada seorang ratu yang kuat mendominasi sarang dan satu-satunya betina yang berkembang biak.

Tawon Vespa Velutina

Ciri khas dari jenis tawon paling berbahaya ini adalah kakinya yang berwarna kuning. Vespa Velutina juga sering disebut asian hornet atau yellow legged hornet karena warna kakinya tersebut.

Tawon ini bisa memangsa larva dari lebah madu, sehingga bagi peternak madu tawon Vespa Velutina dianggap sebagai hama.

Itulah beberapa jenis tawon berbahaya yang bisa saja mengancam keselamatan nyawa seseorang. Jika kamu menemukan sarang dari salah satu jenis tawon di atas, sebaiknya segera hubungi Petrokil.

Perusahaan jasa pembasmi tawon atau hama ini telah berpengalaman lebih dari lima tahun. Mereka punya metode terbaik dalam membersihkan sarang tawon sampai tuntas. Petrokil siap memberikan layanan terbaik dan menjamin sarang tawon yang berada di sekitar lingkunganmu tuntas tak bersisa.

Mereka menggunakan pest control yang memadai dan teknisi profesional dalam pengerjaannya. Jadi, tidak perlu khawatir koloni lebah akan menyerang kamu atau warga sekitar sewaktu proses pengerjaan.

Kunjungi laman petrokil.co.id untuk informasi selanjutnya atau konsultasikan langsung via WhatsApp di nomor 0821-3688-8555. Semoga bisa membantu!

Tinggalkan Balasan