olahraga di rumah

Olahraga di rumah bisa menjadi pilihanmu ketika malas olahraga di gym atau di luar ruangan. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk menghindari yang namanya olahraga. Banyak sekali manfaat dari olahraga.

Mulai dari menjaga kebugaran tubuh, membentuk tubuh hingga menjaga kesehatan organ dalam tubuh. Berikut ini adalah beberapa contoh olahraga di rumah yang bisa kamu lakukan. Simak baik-baik, ya!

Push Up

Pertama adalah push up. Olahraga ini mudah dilakukan, dan memberikan manfaat untuk menguatkan otot trisep dan otot bisep. Ada beberapa cara untuk melakukan push. Paling umum adalah melakukan posisi tengkurap dengan tangan yang menahan badan selebar bahu.

Lalu, dorong badan dari atas ke bawah menggunakan kekuatan tangan. Usahakan posisi kaki dan badan tetap lurus dalam keadaan tegap. Selanjutnya, turunkan badan dengan tetap menjaga posisi. Lakukan step by step secara berulang.

Sit Up

Olahraga satu ini bisa dilakukan sendiri maupun dengan bantuan orang lain. Langkah pertama untuk sit up ialah posisikan kedua tangan memegang bagian belakang kepala dengan membentuk sudut di siku tangan.

Setelah itu, berbaring dan cobalah untuk bangun tanpa melepaskan tanganmu. Jika melakukannya sendiri, ganjal kaki di sela-sela meja atau kursi. Jika sit up bersama orang lain, minta bantuan mereka untuk memegangi kedua kakimu.

Jalan Santai

Ternyata, di rumah juga bisa melakukan jalan santai, lho! Kamu bisa melakukan jalan santai baik di dalam maupun di luar rumah. Jika kamu ingin melakukannya di dalam rumah, cobalah berkeliling mulai dari ruang tamu, kamar sampai dapur.

Lakukan sambil melakukan sesuatu yang lain. Jika melakukannya di luar rumah, coba jalan santai dengan memutari halaman rumah.

Leg Lift

Cara melakukan olahraga leg lift ini adalah pertama, berbaring dan terlentang dengan meluruskan kaki. Kedua, angkat kakimu dengan menekuk kedua lutut sampai membentuk sudut 90 derajat. Langkah ketiga, angkatlah kedua kaki secara perlahan mengarah ke atas.

Pada gerakan ini, pastikan punggung kamu tetap lurus dan menyentuh lantai. Kemudian, turunkan kaki dalam hitungan ke-10. Hal yang harus kamu perhatikan dalam melakukan leg lift ini adalah jangan menahan napas ketika melakukan setiap gerakannya. Bernapaslah seperti biasa.

Jumping Jack

Jumping jack merupakan salah satu olahraga yang sering diselipkan dalam gerakan senam. Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah posisikan badan secara berdiri tegak. Kemudian, melompatlah dan ayunkan kedua tangan ke arah atas. Gerakan ini diikuti dengan posisi kaki yang dilebarkan.

Ulangi gerakan tersebut dari awal secara berulang. Kamu bisa melakukan olahraga ini baik di pagi hari ataupun sore hari. Jumping jack termasuk olahraga yang ringan dan tidak memerlukan tempat yang luas. Jadi, bisa dilakukan di rumah bersama keluarga.

Itulah beberapa olahraga yang mudah dilakukan di rumah. Ketika sedang haid, berolahraga terkadang membuat tidak nyaman karena takut pembalut akan bergeser dan menyebabkan kebocoran. Namun, hal ini tidak akan terjadi apabila kamu menggunakan pembalut Charm.

Daya rekat yang baik serta teknologi butterfly wing-nya akan tetap menjaga pembalut tidak bergeser, sehingga tidak perlu takut bocor. Pembalut Charm tersedia dalam berbagai varian, ada Charm Body Fit, Charm Cooling Fresh yang memberikan kesegaran hingga Charm Safe Night yang melindungi secara ekstra di malam hari.

Kamu bisa mendapatkan pembalut Charm di warung atau toko-toko terdekat dengan harga yang ekonomis. Informasi lebih banyak tentang produk Charm bisa dilihat di website charmgirlstalk.com. Semoga bermanfaat!

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.