cat interior

Jika kamu sedang melakukan renovasi rumah atau kamu ingin membangun rumah, pemilihan warna untuk rumah adalah hal yang penting. Kamu bisa melakukan pemilihan warna untuk pengecatan interior.

Cat Interior merupakan cat yang diaplikasikan dalam ruangan untuk menambah keindahan. Cat interior ini digunakan hanya dalam ruangan. Jika ingin menambahkan keindahan luar ruangan kamu bisa menggunakan cat eksterior.

Jangan sampai keliru, ya. Karena cat eksterior masih bisa untuk dalam ruangan. Sedangkan cat interior tidak bisa digunakan untuk luar ruangan. Karena cat eksterior memiliki tambahan keunggulan untuk perlindungan dari sinar matahari dan hujan. Sedangkan cat interior memiliki perlindungan untuk anti jamur dan mudah dibersihkan jika terkena kotoran.

Nah, bagi kamu yang bingung dalam memilih warna cat interior. Selain perpaduan warna, tentunya beberapa hal juga harus dipertimbangkan. Untuk menentukan warna cat interior kamu bisa melakukan beberapa hal dibawah ini, ya!

Tentukan Konsep

Hal yang pertama harus kamu lakukan adalah menentukan konsep dari ruanganmu. Jika kamu ingin konsep yang classic tentunya warna dasar putih atau cream bisa menjadi pilihan. Tapi jika ingin ruangan yang lebih ceria, warna-warna yang cerah bisa menjadi pilihan.

Kamu juga bisa mencari referensi konsep di internet atau pinterest lo. Dengan mencari referensi akan memudahkan kamu untuk memilih, kamu juga bisa menemukan ide baru lewat referensi tersebut. Pastikan kamu mencari inspirasi foto yang sesuai dengan selera kamu.

Buat Skema Warna

Untuk menghasilkan warna yang aesthetic kamu bisa mencari skema warna. Skema warna adalah kombinasi warna dari roda warna atau yang disebut dengan color wheel. Kamu juga bisa mencari skema warna lewat warna pallet.

Dengan memilih warna berdasarkan skema warna tentunya warna yang dihasilkan akan lebih indah. Beberapa skema warna yang bisa kamu gunakan diantaranya adalah complementary, monochromatic, tetradic dan triadic, dan lain-lain.

Sesuaikan Dengan Furniture

Furniture merupakan perabotan rumah. Kamu bisa menentukan perabotan rumah yang akan kamu gunakan bewarna apa. Dengan mengetahui warna perabotan rumah yang akan kamu gunakan maka akan meningkatkan keindahan ruangan. Ruangan bisa terlihat lebih indah dan harmonis.

Untuk pemilihan warna, kamu bisa menggunakan warna yang sesuai dengan furniture yang sudah ada. Sebenarnya kamu juga bisa memilih menggunakan warna yang kontras dari furniture. Dengan memberikan warna yang kontras tentunya akan membuat highlight pada furniture rumah.

Kombinasikan antara warna terang dan gelap

Supaya ruangan semakin terlihat aesthetic, pemilihan cat pada ruangan bisa beberapa warna. Dengan menggunakan kombinasi warna yang terang dan gelap akan menghasilkan ruangan yang lebih cantik.

Pemilihan warna terang dan gelap sebaiknya juga tetap sesuai dengan skema warna yang kamu tentukan. Misalnya adalah dengan menggunakan warna merah gelap dan menggunakan warna kuning terang.

Nah, itulah tips untuk memilih cat interior rumah. Dengan menggunakan tips di atas kamu bisa membuat ruangan dalam rumah lebih artistik dan indah. Bagi kamu yang bingung untuk cat interior rumah, salah satu rekomendasi cat interior terbaik adalah Avitex Cat Tembok. Dengan cat tembok berbahan resin yang membuat cat tembok menempel sempurna. Juga dengan formula anti jamur yang aman untuk keluarga. Tentunya bisa menjadi rekomendasi cat interior terbaik. Pilih cat interior terbaik untuk jadikan rumah idamanmu menawan. Info lengkapnya, kunjungi avianbrands.com.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.