16 Juni 2024
Cara Menata Potongan Rambut Pendek Pria

Selain mendapatkan potongan rambut pendek pria yang diinginkan, cara penataannya juga perlu diperhatikan. Meski telah memiliki style trendy setelah potong rambut, tetapi tidak tahu cara menatanya juga percuma.

Karena sering kali ada beberapa jenis rambut yang mudah sekali berserakan sehabis ditata. Sehingga memerlukan beberapa perlakuan khusus seperti menggunakan pomade, styling wax, atau treatment khusus. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menyimak cara menata gaya rambut dengan benar berikut ini.

Begini Cara Menata Potongan Rambut Pendek Pria Sehari-Hari

Menata hairstyle pendek pada pria sangat penting karena hal tersebut adalah salah satu aspek mencolok dalam penampilan. Selain itu, penataan yang baik juga dapat meningkatkan kepercayaan diri kamu sebagai bentuk ekspresi diri.

Lalu, kamu juga dapat menyesuaikannya dengan penampilan maupun situasi. Terakhir, perawatannya juga akan lebih mudah apabila selalu tertata dengan baik. Berikut adalah panduan umum untuk menata potongan rambut pendek pria dengan baik:

Pilihlah Gaya yang Sesuai

Pertama, tentukan gaya potongan rambut yang ingin kamu terapkan. Misalnya, potongan pendek seperti crew cut, undercut, pompadour, atau quiff. Pilihlah gaya sesuai dengan bentuk wajah dan gaya pribadi kamu.

Kunjungi Tukang Cukur Profesional

Untuk hasil terbaik, sebaiknya kunjungi tukang cukur profesional. Mereka memiliki keahlian dan pengetahuan untuk memberikan potongan rambut pendek pria yang tepat sesuai dengan gaya kamu.

Gunakan Produk Perawatan Rambut

Pilihlah produk perawatan yang sesuai, seperti sampo, kondisioner, dan produk styling yang cocok untuk hairstyle pendek. Pastikan produk tersebut sesuai dengan jenis rambut kamu, misalnya berminyak atau kering.

Karena setiap bahan perawatan memiliki kandungan berbeda, misalnya water based akan lebih cocok bagi kulit kepala berminyak daripada oil based.

Jaga Kebersihan

Penting untuk menjaga kebersihan rambut secara teratur dengan mencucinya sesuai kebutuhan. Karena jika bersih, ia akan tampak lebih segar dan mudah diatur.

Gunting Secara Teratur

Agar tampilannya tetap terlihat rapi, penting untuk memotongnya secara teratur. Kebanyakan potongan rambut pendek pria membutuhkan pemotongan setiap 4-6 minggu untuk menjaga bentuk serta panjangnya.

Jaga Gaya Rambut Sepanjang Hari

Untuk mempertahankan style tersebut sepanjang hari, kamu dapat menggunakan hairspray atau produk setting lainnya. Semprotkan sedikit produk pada rambut yang sudah diatur agar membantu menjaga gaya tetap tahan lama.

Gunakan Produk Styling

Untuk menata rambut pendek dengan baik, gunakan produk styling seperti wax, gel, atau pomade. Oleskan sedikit produk pada  kepala yang masih basah, kemudian rapikan dan berikan bentuk sesuai keinginan.

Kamu dapat menggunakan jari atau sisir untuk membantu membentuk hairstyle yang diinginkan.

Produk styling ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di Gatsby, salah merk produk styling ternama Indonesia untuk laki-laki. Gatsby menyediakan Pomade, Styling Pomade, Treatment Hair Cream, Moving Rubber, Texturing Clay, Water Gloss, dan lainnya.

Fungsinya juga berbeda-beda, misalnya saja untuk tampilan natural seperti Comb Hair, kamu bisa memakai Gatsby Water Gloss. Sedangkan, untuk kesan kaku seperti Mohawk, tetapi tetap natural, kamu bisa memakai produk Gatsby Moving Rubber.

Selain itu, biar penampilanmu makin kece, kamu dapat menggunakan produk Gatsby lainnya seperti Eu de Blue parfum series, Splash Cologne, Urban Ice Deo Stone, Refreshing Body Wash, dan masih banyak lagi.

Untuk mendapatkannya, kamu bisa ke toko terdekat atau memesan melalui official store Gatsby di marketplace Tokopedia atau Shopee. Bahkan, kamu juga bisa berbelanja langsung di Gatsby.co.id.

Ingatlah bahwa setiap orang memiliki tekstur dan gaya yang berbeda, jadi eksperimenlah dengan produk dan teknik yang berbeda untuk menemukan apa yang bekerja dengan baik untuk kamu.

Selain itu, perhatikan juga kebutuhan dan preferensi pribadi kamu dalam merawat dan menata potongan rambut pendek pria.

Tinggalkan Balasan