bisnis dropship

Memiliki bisnis reseller dropshipper, tentu harus ada supplier sebagai pemasok barang yang sesuai dengan produk yang bisnis Anda tawarkan. Banyak kasus soal proses produksi atau pengiriman barang yang terlambat akibat supplier yang tidak kompeten.

Hal inilah yang mengharuskan hubungan pebisnis dropship dan supplier terjalin dengan baik. Memilih supplier memang tidak mudah, tetapi ada tips-tips yang bisa Anda terapkan ketika mencari dan menetapkan supplier yang baik dalam bisnis. Apa saja tipsnya? Yuk kita simak ulasan di bawah ini!

Perhatikan Konsistensi Supplier

Anda sebagai pelaku bisnis reseller dropshipper, pasti menginginkan produk yang berkualitas baik dan tidak rusak. Bukan hanya untuk hari ini saja, ke depannya juga diharapkan produk yang Anda dapat selalu baik dan tidak mengalami kerusakan dalam proses pengiriman. Seperti, proses pengiriman barang yang terlambat atau barang tidak pernah dikirim sama sekali oleh supplier.

Supplier seperti itu pasti akan membuat Anda terkena hipertensi. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan lagi soal konsistensi supplier dengan memperhatikan jarak tempuh, sarana dan pra-sarana dari supplier Anda.

Pilih Supplier dengan Layanan yang Cepat dan Tanggap

Tolak ukur yang bisa Anda jadikan pertimbangan memilih supplier adalah kecepatan dalam melayani pelanggan. Untuk mengetesnya, lakukan pemesanan dalam skala kecil terlebih dulu.

Kemudian, amati bagaimana layanan yang mereka berikan, apakah mereka memberikan respon yang cepat ketika dihubungi pelanggan, dan bagaimana cara mereka menangani keluhan atau masukan dari pelanggan.

Sebaiknya, pilih supplier yang bisa memberikan pelayanan yang cepat dan tanggap. Supaya, ketika terjadi hambatan atau Anda inginĀ  melakukan order dalam partai besar, supplier tetap dapat melayani dengan baik.

Perhatikan Kualitas

Banyak dropshipper yang mudah tertarik dengan harga murah yang ditawarkan oleh supplier. Padahal, bisa saja kualitas barangnya sangat buruk. Mana ada konsumen yang ingin membeli produk yang kualitasnya jelek? Jika inginĀ  bisnis dropship yang Anda jalankan terus bertahan dalam jangka waktu panjang, perhatikan dengan teliti kualitas produk yang ditawarkan oleh supplier.

Konsumen yang puas dengan barang yang Anda jual karena kualitas bagusnya, akan terus melakukan repeat order kepada Anda. Oleh karena itu, sangat penting memperhatikan kualitas produk dari supplier Anda agar tidak mengalami kerugian.

Itulah tiga tips memilih supplier yang baik sebelum memulai sebuah bisnis dropship Anda. Sebenarnya, ada banyak tips yang bisa diterapkan, namun tiga tips di atas adalah hal utama yang perlu diperhatikan dengan baik oleh Anda.

Dengan memiliki supplier yang berkualitas baik, maka bisnis dropship yang Anda jalankan dapat berjalan lancar dan semakin banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh. Semoga ulasan ini bermanfaat dan dapat membantu bisnis Anda semakin sukses, ya!

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *