23 Juni 2024
pss sleman vs psis semarang

Di pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/2022, akan terselanggara laga antara PSS Sleman melawan PSIS Semarang. Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar akan menjadi saksi pertarungan kedua tim pada hari Rabu, 16 Maret 2022 malam WIB nanti. Pada putaran pertama lalu, PSS lebih unggul ketika bertemu PSIS karena menang tipis 2 – 1 berkat gol Aaron Evans dan Juninho.

Namun, tim berjuluk Elang Jawa ini sedang dalam keadaan buruk belakangan ini. Dalam empat laga terakhir, PSS gagal meraih kemenangan. Termasuk saat meraih hasil imbang dengan live score bola 0 – 0 atas Persita Tangerang di pekan sebelumnya. Hal tersebut membuat PSS Sleman berada di posisi 14 klasemen sementara dengan raihan 33 poin.

Sedangkan tim lawan, PSIS Semarang mulai kembali menemukan ritme permainan. Terlebih setelah mereka berhasil menahan imbang Bhayangkara FC di pekan ke-30 lalu. Hasil pertandingan tersebut membuat mental skuad Mahesa Jenar ini dalam kondisi yang bagus. Begitu tutur kata dari Asisten Pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal Octavian.

Resal juga sudah menyiapkan skuad PSIS dengan baik jelang menghadapi PSS Sleman, dengan memperbaiki secara perlahan segala kekurangan yang timnya miliki. Sementara I Putu Gede, pelatih PSS Sleman menyatakan bahwa tim asuhannya sudah melakukan perbaikan terhadap kekurangan yang dimiliki.

Putu juga mengatakan siap beradaptasi dengan permainan PSIS yang kini tengah dalam mode penuh semangat. Terlihat dari semangat bertarung para punggawa Mahesa Jenar tersebut. Hal itulah yang perlu para pemain PSS Sleman waspadai, pungkas Putu di akhir.

Terlepas dari masing-masing strategi tim, kita hanya tinggal menunggu laga antara PSIS Semarang vs PSS Sleman yang akan dihelat malam ini untuk tahu siapakah yang akan menjadi pemenang.

Prediksi Susunan Pemain

PSS Sleman dengan strategi 4-2-3-1: Miswar Saputra menempati posisi Kiper, Imam Mahmudi, Aaron Evans, Mario Maslac, Derry Rachman berada di posisi belakang, Misbakus Solikin, Kim Kurniawan, Irkham Mila, Dave Mustaine, Riki Dwi menjadi skuad di tengah serta Wander Luiz yang menjadi ujung tombak PSS Sleman.

PSIS Semarang dengan strategi 4-2-3-1: Jandia Eka yang menjadi Kiper, Frendi Saputra, Wahyu Prasetyo, Wallace Costa, Alfeandra Dewangga di posisi belakang, Resky Fandi, Jonathan Cantillana, Komarudin, Fandi Eko, Septian David berada di tengah dan Andreas Ado yang menjadi garda depan PSIS Semarang.

Tinggalkan Balasan