26 Mei 2024
cloud storage

Semakin banyak orang yang sadar bahwa penyimpanan digital lewat cloud storage memudahkan berbagai kegiatan. Salah satunya karena cloud storage memiliki sistem penyimpanan tanpa harus menggunakan perangkat keras seperti misalnya hardisk, flash disk atau memori. Perlu juga diketahui bahwa salah satu cloud storage terbaik adalah IndiHome.

Cloud storage memanfaatkan penyimpanan awan, di mana data Anda akan disimpan pada beberapa server yang disediakan oleh penyedia layanan storage yang disebut juga dengan hosting. Cloud storage memiliki dua tipe yaitu gratis dan juga berbayar. Anda bisa saja menggunakan penyimpanan digital ini dengan versi gratis, tapi terdapat kemampuan yang terbatas dari sisi kapasitas penyimpanan. Maka dari itu, bagi yang membutuhkan penyimpanan dengan kapasitas yang besar maka anda harus menggunakan cloud storage berbayar.

Cloud Storage Terbaik Dari IndiHome

IndiHome sebagai salah satu penyedia layanan internet juga mengeluarkan layanan cloud penyimpanan dengan berbagai keunggulan yang dimiliki. Cloud storage Indonesia ini memiliki beberapa kelebihan sebagai berikut.

Sharing Data

Penyimpanan cloud memudahkan anda untuk sharing berbagai file atau data bersama orang lain. Anda hanya perlu mengupload data ke penyimpanan digital tersebut lalu data bisa dibagi kepada siapa saja, kapan saja dan dimana saja.

Lebih mudahnya lagi sharing data ini bisa anda lakukan dengan akses lewat berbagai perangkat. Kalau biasanya Anda membutuhkan yang namanya perangkat komputer atau PC untuk akses data yang besar, namun cloud storage memudahkan untuk akses bisa dilakukan lewat gadget sekalipun.

Memudahkan Administrasi

Cloud storage seperti diketahui memudahkan pengarsipan jadi sangat efektif jika digunakan dalam administrasi. Misalnya dalam sebuah administrasi perusahaan ingin melakukan pencarian data, namun datanya ada di kantor cabang.

Karena cloud storage punya metode yang real Time, maka data yang dibutuhkan tidak perlu lagi dilakukan pengunduhan. Anda hanya tinggal akses data lalu kerjakan sesuai perintah. Data yang ada pada cloud bisa dilakukan pengeditan kapanpun dan dimanapun.

Hemat Biaya

Cloud  storage terbaik ini juga dari sisi ekonomi mampu menghemat biaya anda. Alasannya tentu saja karena cloud penyimpanan tidak membutuhkan biaya untuk pembelian perangkat keras atau device seperti flashdisk dan hardisk lagi. Untuk pembelian flash disk biayanya cukup murah tapi tidak dengan biaya pembelian untuk hardisk.

Apalagi untuk hardisk sendiri walaupun sudah dilakukan pembelian, Anda harus memelihara harddisk tersebut agar tetap aman supaya tidak rusak dan data didalamnya terjaga. Sementara untuk penyimpanan awan dengan cloud storage, tidak memerlukan hal-hal tersebut jadi bisa dibilang hemat ongkos.

Kini tentu anda sudah tahu bahwa cloud storage Indonesia terbaik ada pada  IndiHome. Apalagi untuk biaya berlangganan cloud storage berbayar ini, juga cukup terjangkau yaitu mulai dari belasan ribu saja. Terdapat tiga pilihan paket berlangganan cloud storage dari IndiHome, yang mana untuk biaya termahalnya hanya dibawah 100 ribuan.

Tinggalkan Balasan