26 Mei 2024
manfaat agregator logistik bagi bisnis UMKM

Saat ini, bisa dibilang bisnis online menjadi pilihan yang cukup masif di berbagai kalangan. Perkembangan teknologi yang semakin maju membuat ide bisnis satu ini juga semakin menarik untuk dipilih. Tidak hanya itu, bisnis online bisa menjadi pilihan yang cukup realistis bagi seseorang memiliki modal terbatas.

Sudah saatnya bisnis UMKM Anda merambah ke bisnis online untuk menjaring target pasar yang lebih luas. Dalam bisnis UMKM, proses pengiriman barang tidak bisa terlepas begitu saja. Proses ini menjadi satu hal paling krusial karena berkaitan erat dengan kepuasan konsumen. Maka dari itu, Anda membutuhkan layanan agregator logistik untuk membantu kelancaran bisnis UMKM milik Anda.

Agregator logistik merupakan sebuah perusahaan penyedia layanan pengiriman yang telah terintegrasi dengan beberapa jasa pengiriman sekaligus. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan dari menggunakan jasa agregator logistik untuk bisnis UMKM. Simak baik-baik, ya!

Mudah Digunakan

Biasanya, perusahaan agregator logistik menyediakan sebuah platform website yang dirancang khusus untuk memudahkan Anda dalam proses pengiriman barang. Terdapat banyak fitur yang bisa Anda akses, mulai dari kalkulator biaya ongkir, tracking barang dan masih banyak lagi.

Selain itu, terdapat pula layanan support yang bisa Anda hubungi apabila terjadi kendala dalam pengiriman barang, sehingga bisa diatasi sesegera mungkin agar tidak mengecewakan pelanggan.

Tidak Perlu Mengirim Barang ke Ekspedisi Langsung

Manfaat lain dari menggunakan agregator logistik bagi bisnis UMKM ialah Anda tidak perlu lagi mengirimkan produk atau barang ke jasa ekspedisi secara langsung. Pasalnya, pihak agregator logistik yang akan memilihkan jenis kurir dan jasa pengiriman sesuai kebutuhan Anda.

Apalagi jika pesanan sedang banyak-banyaknya, akan sangat merepotkan jika Anda masih harus mengurus banyak pesanan sekaligus mengatur proses pengiriman. Dengan menggunakan jasa agregator logistik, Anda hanya cukup memantau prosesnya dan memastikan tidak ada kendala. Karena segala hal dalam proses pengiriman akan dikelola oleh perusahaan tersebut.

Memberikan Kepuasan Kepada Pelanggan

Dengan menggunakan agregator logistik, bisnis UMKM Anda akan memberikan pengalaman pelanggan yang memuaskan. Pasalnya, proses pengiriman akan jauh lebih cepat, sehingga barang akan sampai dalam waktu singkat ke tangan pelanggan.

Dengan demikian, pelanggan akan puas dengan layanan bisnis yang Anda berikan dan tidak ragu untuk re-purchase produk Anda. Secara tidak langsung, hal ini juga bisa meningkatkan kredibilitas bisnis UMKM Anda di mata pelanggan. Oleh karena itu, Anda harus memilih perusahaan agregator logistik yang terpercaya untuk menjaga kualitas layanan.

Itulah beberapa manfaat menggunakan agregator logistik bagi bisnis UMKM. Jika Anda masih kesulitan mencari agregator logistik terbaik, Shipper bisa menjadi pilihan yang tepat. Shipper merupakan solusi logistik digital yang akan membantu Anda dalam meningkatkan efisiensi, mengurangi biaya serta mengembangkan bisnis.

Produk yang ditawarkan ada beragam, mulai dari agregator logistik domestik & internasional, Omnichannel Management System, jasa warehouse dan masih banyak lagi. Shipper akan melayani dari urusan logistik hingga ke pengadaan barang dan solusi pembiayaan, sehingga kegiatan operasional serta perkembangan bisnis UMKM Anda bisa lebih cepat.

Informasi selengkapnya bisa dilihat melalui laman shipper.id. Yuk kelola bisnis UMKM dengan mudah bersama Shipper!

Tinggalkan Balasan