26 Mei 2024
jasa video company profile Bie Production

source: bieproduction.com

Video profil perusahaan memang menjadi salah satu hal krusial yang perlu perusahaan perhatikan. Perannya yang begitu penting mendorong banyak perusahaan berlomba-lomba membuat video company profile sebaik mungkin. Oleh sebab itu, pemilihan jasa video company profile tidak boleh sembarangan.

Hal tersebut juga berkenaan dengan ketertarikan audiens, baik dari pelanggan potensial maupun calon investor dalam melihat perkembangan dan potensi bisnis. Berbicara mengenai harga, tidak ada harga yang baku pada pembuatan video company profile.

Biaya yang perlu Anda keluarkan tergantung dengan berbagai faktor penentu. Apa saja faktor tersebut? Yuk, simak ulasannya berikut ini sampai akhir agar tidak ada informasi yang terlewat!

Konsep Video

Biasanya, konsep video menggambarkan proses pembuatan video company profile dari awal hingga selesai. Dalam membuat konsep, Production House (PH) dituntunt untuk kreatif supaya mampu mengemas video profil menjadi karya yang menarik dan tidak monoton.

Konsep video profil perusahaan sendiri umumnya meliputi sejarah, struktur, misi dan visi, proses produksi, serta kegiatan kepedulian kepada lingkungan sekitar. Dalam hal ini, peran muteboard dari seorang penulis skenario sangat dibutuhkan untuk membuat cerita yang unik dan khas.

Semakin rumit, detail, dan banyak permintaan, maka harga pembuatan video profil perusahaan akan semakin mahal.

Resolusi Video

Bukan rahasia lagi jika resolusi video juga menjadi faktor penentu harga video company profile. Terdapat resolusi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan perusahaan masing-masing.

Mulai dari High Definition resolusi video (HDTV), Full HD resolusinya  1920 x 1080, Ulta High Definition (UHDTV), hingga 4K (4096 x 2160).

Setelah menentukan resolusi video yang perusahaan inginkan, PH akan menentukan peralatan apa yang bisa menghasilkan kualitas video sesuai kebutuhan. Inilah yang dapat memengaruhi harga dalam proses pengambilan gambar.

Peralatan yang Dipakai

Peralatan ini termasuk jenis kamera, lensa, lighting, drone, dan perangkat penunjang pengambilan gambar lainnya. Semakin bagus resolusi video yang diinginkan dan konsepnya lebih banyak outdorr, maka alat yang digunakan harus menyesuaikan agar hasilnya maksimal.

Merek merupakan selera yang mencerminkan hasil dan kualitas sehingga biasanya taste setiap kameramen berbeda. Jadi, peralatan yang dipilih juga harus menyesuaikan preferensi tim pengambil video yang handal.

Jenis Bahasa Voice Over

Pengucapan yang sempurna dalam voiceover yang akan terproduksi akan meningkatkan hasil video itu sendiri. Maka dari itu, PH akan memilih voiceover yang profesional dan fasih berbahasa Indonesia, Inggris, maupun lokal dengan aksen yang jelas.

Semakin kompleks dan rumit bahasa yang digunakan dalam video profil perusahaan, maka biaya hasil video akan semakin mahal. Hal ini sebanding dengan kualitas voiceover yang berperan.

Lokasi Shooting

Lokasi pengambilan gambar bergantung dengan konsep yang telah dibuat. Biasanya, lokasi shooting memanfaatkan bagian internal perusahaan seperti head office, pabrik, warehouse, dan titik lokasi lain yang ingin dimunculkan dalam video.

Biaya produksi video akan ternilai kecil jika proses pengambilan gambar berada dalam 1 lokasi. Namun, apabila lokasinya berbeda wilayah, maka biaya akan naik karena terpengaruh dengan besarnya akomodasi menuju titik shooting.

Efek CGI dan Animasi 3D

Revolusi industri 4.0 memiliki tuntutahn terhadap perkembangan teknologi digital sehingga ide kreatif harus tercipta untuk menampilkan sisi yang berbeda pada setiap perusahaan.

Dalam hal ini, tidak jarang perusahaan meminta adanya penambagan efek CGI dan animasi 3D untuk memberikan kesan mewah dan berbeda dari profil kompetitornya. Dengan penambahan unsur tersebut dalam pembuatan video, maka biayanya akan semakin besar.

Permintaan Adanya Talent atau Model

Sejauh ini, talent atau model dalam video company profile masih melibatkan karyawan internal dari perusahaan yang bersangkutan. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan jika ada perusahaan yang ingin adanya penambahan talent untuk meningkatkan daya tarik audiennya.

Biasanya, talent yang ditambahkan adalah orang yang memiliki reputasi baik dan good looking seperti youtuber atau selebgram. Dengan adanya permintaan ini, penawaran biaya dalam pembuatan video profil perusahaan akan lebih tinggi dari harga standar.

Deadline

Rata-rata pengerjaan pembuatan video profil perusahaan membutuhkan waktu 1 bulan. Namun, ada juga perusahaan yang meminta lebih cepat dari standar penyelesaian video karena beberapa alasan. Permintaan ini juga bisa membuat harga hasil video menjadi lebih tinggi dari biasanya.

Demikianlah penjelasan mengenai faktor yang memengaruhi Harga Video Company Profile. Dalam hal ini, pilihlah vendor yang memiliki legalitas, terpercaya, dan profesional untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Anda bisa melakukan konsultasi secara gratis dengan Bie Production untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

PH yang satu ini siap membantu Anda menciptakan konten yang mengutamakan kreatifitas, kualitas dan profesionalitas yang sangat tinggi. Yuk, kunjungi bieproduction.com untuk informasi selengkapnya!