20 Juli 2024
program student study exchange

source: apru.org

Program student study exchange menjadi pengalaman yang mendalam dan berharga bagi mahasiswa untuk memperluas wawasannya di luar batas kelas dan melampaui perbatasan negara.

Salah satu program yang menarik adalah TF LEaRN National University of Singapore (NUS) yang menawarkan pengalaman dengan kegiatan bermanfaat dan inspiratif.

Artikel ini akan membahas lebih jauh beragam kegiatan yang bisa Anda lakukan saat mengikuti TF LEaRN NUS. Yuk, simak ulasannya!

Diskusi Mendalam dan Kunjungan Ke Berbagai Tempat

Peserta TF LEaRN tidak hanya duduk di dalam kelas, tetapi juga mendapatkan kesempatan terlibat dalam diskusi dan kunjungan ke berbagai tempat untuk mempelajari berbagai isu.

Diskusi ini sering kali melibatkan topik-topik hangat dan relevan yang mendesak perhatian global. Sambil mendengarkan pandangan dan pengalaman orang lain, peserta bisa memperoleh wawasan yang mendalam tentang masalah-masalah yang kompleks.

Kegiatan Lapangan

Selama program, peserta TF LEaRN juga terlibat dalam kegiatan lapangan yang bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar.

Mulai dari penanaman pohon hingga membersihkan pantai, peserta belajar pentingnya pelestarian lingkungan dan tanggung jawab sosial sebagai anggota masyarakat global.

Eksplorasi Budaya Lokal

Selain itu, para peserta juga memiliki kesempatan untuk mendalami budaya lokal melalui kegiatan seperti belajar tarian, musik, dan memasak.

Hal ini bukan hanya tentang memahami budaya lokal, tetapi juga tentang menghargai keanekaragaman dan keunikan budaya dari berbagai belahan dunia.

Pembelajaran Kepemimpinan

Kepemimpinan adalah aspek penting dalam pengembangan diri seorang mahasiswa. Selama program TF LEaRN, peserta mendapatkan pelajaran berharga tentang kepemimpinan langsung dari para pemimpin berbagai industri.

Melalui pertemuan dengan para pemimpin berbagai industri dan mengunjungi perusahaan, peserta akan memperdalam wawasan praktis tentang apa yang diperlukan untuk menjadi pemimpin yang efektif dan berpengaruh.

Workshop

Selain itu, peserta juga menghadiri workshop yang didedikasikan untuk pemikiran masa depan dan kebijakan publik di NUS Lee Kuan Yew School of Public Policy.

Kegiatan semacam ini akan memberi pemahaman yang mendalam tentang isu-isu global dan tantangan yang dihadapi oleh masyarakat saat ini, serta upaya yang dapat dilakukan untuk mencapai perubahan positif.

TF LEaRN NUS menawarkan pengalaman yang luar biasa bagi mahasiswa di Asia Tenggara untuk memperluas wawasan, memperdalam pemahaman tentang berbagai isu global, dan mengembangkan keterampilan kepemimpinan yang diperlukan untuk menjadi agen perubahan di dunia ini.

Program pertukaran pelajar ini mampu memberikan fondasi yang kokoh bagi peserta untuk menjelajahi perannya dalam masyarakat global yang semakin kompleks dan terhubung.

Demikianlah pembahasan mengenai TF LEaRN NUS sebagai salah satu program pertukaran pelajar internasional yang bergengsi. Apabila Anda ingin mengikuti berbagai program internasional seperti beasiswa, pertukaran pelajar atau melanjutkan pendidikan di luar negeri, Anda bisa menghubungi Kobi Education.

Kobi siap memberikan pelayanan berupa konsultasi dan mentoring untuk membantu Anda mempersiapkan dokumen maupun tes pendaftarannya. Selain itu, ada kelas TOEFL dan IELTS yang akan membuat Anda lebih mudah mendapatkan skor sesuai dengan kebutuhan.

Tenang saja, tim Kobi sangat berpengalaman dalam membantu pelajar Indonesia melanjutkan mimpinya kuliah di luar negeri. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya alumni Kobi yang sudah diterima di kampus internasional.

Yuk, wujudkan mimpimu kuliah di luar negeri bersama tim terbaik Kobi Education! Informasi lebih lengkap, silahkan kunjungi kobieducation.com. Semoga berhasil!