20 Juli 2024
cara daftar mitra Traveloka Eats

Traveloka merupakan aplikasi booking tiket dan juga reservasi hotel secara online, dan kini telah menambah layanan pemesanan makanan seperti GrabFood maupun GoFood. Layanan ini bernama Traveloka Eats. Bedanya dengan platfor sejenis adalah tersedianya direktori ribuan restoran yang dilengkapi fitur-fitur keren, seperti voucher diskon, rekomendasi resto, hingga panduan kuliner.

Hadirnya Traveloka Eats tentu menambah daftar startup yang merambah dunia pesan antar makanan, menyusul Shopee dengan ShopeeFood-nya. Melihat dari nama besarnya, terlihat mustahil platform ini akan kolaps, bahkan mungkin saja bisa menyaingi Gojek dan Grab yang terlebih dahulu menawarkan layanan pesan antar makanan.

Beberapa waktu lalu, Traveloka telah menyiapkan segala sesuatu untuk menunjang keberadaan layanan satu ini, termasuk cara daftar mitra Traveloka Eats.

Persyaratan Menjadi Mitra Driver Traveloka Eats

Sebelum mengetahui cara daftar mitra driver Traveloka Eats, Anda perlu menyiapkan semua persyaratan yang dibutuhkan agar prosesnya bisa berjalan lancar. Aplikasi ini sebenarnya masih belum rilis, karena sedang dalam proses pencarian driver tersebut.

Berikut ini syarat pendaftaran driver Traveloka Eats yang perlu Anda ketahui:

  • Pertama, tentunya harus memiliki smartphone minimal dengan RAM 2GB.
  • Mempunyai SIM C aktif.
  • Punya e-KTP yang masih berlaku (tidak boleh buram).
  • Surat SKCK aktif, bisa Anda bawa saat interview atau tes.
  • Wajib punya motor sendiri beserta STNK-nya.
  • Punya rekening bank atas nama sendiri.

Untuk poin yang ke-5, motor yang Anda miliki harus dalam kondisi baik dan minimal produksi tahun 2012. Tipenya bebas, boleh motor bebek, matic, ataupun sport. Jika pajak kendaraan Anda sudah mati, sebaiknya diperpanjang terlebih dahulu.

Cara Daftar Mitra Driver Traveloka Eats

Apabila Anda sudah mengumpulkan semua persyaratannya, maka bisa lanjut ke tahap pendaftaran. Proses perekrutan dilakukan secara online dengan mengisi formulir pendaftaran yang tersedia. Nah, berikut ini cara daftar mitra driver Traveloka Eats:

  • Klik link pendaftaran Traveloka Eats di sini lk/delivery-partner.
  • Langkah selanjutnya, isi formulir sesuai data diri dan juga data yang dibutuhkan dengan sebenar-benarnya.
  • Pastikan lagi bahwa data yang Anda isi sudah benar semua.
  • Terakhir, klik Kirim.
  • Anda tinggal menunggu panggilan melalui email maupun WhatsApp.

Mudah sekali bukan untuk cara daftar Traveloka Eats? Pendaftaran ini sepenuhnya gratis alias tidak dipungut biaya. Maka, Anda harus berhati-hati jika ada pihak yang meminta biaya saat pendaftaran, kemungkinan besar itu adalah penipuan. Untuk atribut seperti jaket dan helm, akan diberitahukan saat Anda dipanggil untuk interview.

Prosesnya sangatlah simpel, permasalahannya ada banyak calon mitra yang mengeluh karena tidak ada tanggapan selama berhari-hari setelah proses pengajuan. Ini wajar karena pasti yang mendaftar ada puluhan bahkan hingga ratusan ribu orang.

Cobalah untuk mengirim formulir dengan data serupa setiap 1 atau 2 hari sekali hingga 1 bulan. Apabila masih belum ada panggilan, mungkin saja Anda belum memenuhi kriteria dari perusahaan. Semoga bermanfaat, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *