21 Juli 2024
Kesalahan yang Harus Dihindari Dalam Digital Marketing

Dunia digital yang semakin berkembang membuat kegiatan promosi atau pemasaran produk turut beralih melalui ruang digital. Salah satunya dengan melakukan digital marketing.

Meskipun telah terbukti sebagai teknik pemasaran yang lebih efektif, namun tidak berarti semua strategi pemasaran digital akan membuahkan hasil. Maka dari itu, Anda perlu menghindari beberapa kesalahan dalam menyusun strategi digital marketing. Apa saja, ya? Yuk simak pembahasannya berikut ini!

Tidak Memaksimalkan Website

Website atau blog digital marketing telah menjadi kebutuhan nyata semua jenis kegiatan bisnis, baik secara online maupun offline. Namun, jangan harap audiens atau pelanggan bisa menemukan situs Anda tanpa mempromosikannya.

Cara terbaik untuk mempromosikan atau mengarahkan lalu lintas ke situs Anda, ialah dengan berinvestasi dalam SEO, SEM dan pengembangan konten berkualitas tinggi serta membayar iklan di mesin pencarian.

Kehilangan Target Pasar

Apabila metrik menunjukkan halaman arahan bisnis Anda mengalami peningkatan jumlah pengunjung, penting sekali untuk mengidentifikasi apakah pengunjung tersebut telah mewakili pasar sasaran Anda. Karena, ada kemungkinan jika lalu lintas yang dihasilkan bukan berasal dari target.

Jika terjadi kesalahan semacam itu, lakukan evaluasi ulang platform digital tempat iklan Anda terlihat serta merevisi komunikasi pemasaran agar lebih menarik bagi target pasar yang sesungguhnya.

Telat Update Tren Terkini

Karena dari tahun ke tahun digital marketing akan selalu berkembang, maka Anda perlu menjaga pengetahuan pemasaran digital tetap ter-update. Skill yang ketinggalan zaman hanya akan membuat upaya digital marketing menjadi tidak efektif dan membuang-buang sumber daya.

Agar tetap mengikuti tren terkini, Anda bisa melakukannya dengan mengikuti kursus online atau offline untuk meningkatkan kemampuan dan juga mengetahui tren yang sedang booming saat ini.

Pasang Target yang Tidak Realistis

Digital marketing membutuhkan pengembangan strategi dalam jangka waktu yang panjang. Alangkah baiknya jika Anda menguraikan tujuan yang ingin dicapai dalam jangka pendek, menengah dan juga panjang.

Akan tetapi, banyak strategi digital marketing yang memasang tujuan tidak realistis dan terkesan melebih-lebihkan. Misalkan, berharap bahwa bisnis Anda mampu menarik lebih dari 500.000 pelanggan selama satu tahun pertama. Ini merupakan tujuan yang tidak realistis.

Demikianlah artikel tentang kesalahan yang harus dihindari dalam digital marketing. Agar website Anda bisa bekerja secara maksimal, gunakan jasa dari aus.co.id. Perusahaan ini merupakan jasa pembuatan website profesional dan terpercaya Jakarta yang akan membantu kinerja website Anda dalam digital marketing.

Kunjungi website aus.co.id untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *