21 Juli 2024
Lantai Vinyl

Lantai vinyl merupakan salah satu material yang bisa mendukung tampilan rumah menjadi lebih menarik. Hal ini karena jenis dan motifnya sangat beragam sehingga hunian kita lebih hidup sesuai dengan keinginan.

Sebelum kita memutuskan membeli lantai vinyl untuk ruangan rumah, lebih baik kita mempelajari cara memilih lantai vinyl yang berkualitas dan tahan lama. Simak ulasannya sampai akhir, ya!

Menentukan Jenis Lantai Vinyl

Hal pertama yang perlu kita lukukan adalah dengan menentikan jenis lantai vinyl seperti apa yang ingin kita beli. Umumnya, hal ini bisa kita sesuaika dengan desain ruangan yang ingin kita pasangi lantai tersebut.

Jenis permukaan lantai vinyl juga ada beragam jenisnya, ada yang bertekstur dan ada yang permukaannya halus atau rata. Pemilihan jenis lantai ini juga tergantung pada letak ruangan itu sendiri. Apa di kamar, dapur, atau ruangan lain. Tentunya, hal ini berkaitan dengan fungsi dari setiap jenis lantai vinyl.

Mempertimbangkan Kualitas Bahan Lantai Vinyl

Lantai vinyl mempunyai bahan dengan berbagai macam kualitas. Tentunya, kita bisa menyesuaikan kualitas bahan dengan anggaran dan preferensi. Dari sekian banyak variasi ketebalan bahan, kita dapat memilih  yang berbagan tebal.

Umumnya, lantai vinyl mempunyai ketebalan 1,5 mm hingga 3,0 mm. Pemilihan vinyl yang tebal bisa mempermudah dalam pemasangan karena bahan tidak terlalu lentur dan risiko vinyl sobek sangat kecil.

Jangan lupa untuk memilih vinyl yang anti selip untuk keamanan para penghuni rumah. Selain itu, vinyl yang bermutu baik juga memiliki daya tahan tinggi terhadap air, api, maupun goresan atau benturan keras.

Memilih Desain, Motif dan Warna

Desain mampu memberikan pengaruh pada tampilan lantai. Selain itu, warna juga berpengaruh pada kesan dan keindahan ruangan. Jika kita memiliki bangunan yang luas, kita bebas menggunakan warna pasa saja  sesuai dengan desain ruangan.

Akan tetapi, jika kita hanya memiliki ruangan kecil, kita perlu memilih warna muda dan cerah. Hal ini karena warna gelap akan memberikan kesan sempit dan sesak pada ruangan tersebut. kemudian, pilih motif vinyl sesuai dengan keinginan. Motif vinyl ada beragam sehingga kesan yang muncul akan bermacam-macam. Misalnya, motif kayu yang terkesan alami dan menenangkan, sedangkan motif marmer, porselen, atau keramik yang mempunyai kesan bersih nan mewah.

Itulah beberapa tips yang bisa kita lakukan sebelum membeli lantai vinyl untuk hunian keluarga. Terkait pemilihan lantai vinyl, kita dapat menghubungi House of CountryWood yang sudah berpengalaman selama lebih dari 1 dekade di bidang lantai motif kayu.

Tenang saja, House of CountryWood selalu menawarkan produk berkualitas dan pelayanan profesional. Lantai vinyl dari House of CountryWood sudah terjamin ketahanan dan kepraktisannya. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *