19 Juli 2024
tips memilih jasa kontraktor untuk bangun rumah

Ketika membangun rumah, Anda tidak hanya membutuhkan jasa arsitek. Melainkan juga membutuhkan jasa kontraktor. Kontraktor umumnya memiliki tugas menyelesaikan pembangunan, baik itu rumah tinggal, gedung apartemen, ruko dan lain-lain.

Oleh sebab itu, Anda tidak boleh pilih jasa agen kontraktor asal-asalan agar mendapatkan hasil yang terbaik. Berikut ini adalah beberapa tips jitu dalam memilih kontraktor profesional. Simak baik-baik, ya!

Cari Referensi Terlebih Dahulu

Langkah pertama sebelum memilih jasa kontraktor terbaik adalah dengan mencari sumber referensi yang tepat.

Di era digital ini, Anda tidak akan kesulitan untuk mencari testimoni atau review dari para klien kontraktor sebelumnya melalui pencarian online. Kontraktor bangunan terbaik pastinya banyak direkomendasikan oleh klien yang pernah menggunakan jasanya.

Lihat Legalitas Kontraktor

Selanjutnya, pastikan juga kontraktor bangunan tersebut memiliki badan hukum yang resmi. Hal ini bisa menjadi pertimbangan utama Anda dalam memilih kontraktor. Karena, kontraktor yang profesional pasti telah mengantongi izin operasi resmi, ada kantor dengan alamat jelas dan sesuai serta sistem kerja yang jelas.

Selain itu, kontraktor pilihan Anda harus mau diikat oleh surat perjanjian kerja. Nantinya, surat tersebut akan melindungi Anda sebagai konsumen dan menjamin tanggung jawab pekerjaan kontraktor.

Lihat Hasil Kerja Sebelumnya

Cara termudah untuk mengetahui kinerja jasa kontraktor pilihan Anda adalah melihat hasil kerja bangun rumah sebelumnya. Anda bisa melihat portofolio mereka atau berkunjung langsung ke lokasi proyek bangun rumah maupun renovasi yang sedang berjalan.

Kontraktor profesional tentunya memiliki laman resmi yang berisikan portofolio dan testimoni klien sebelumnya. Jadi, Anda bisa lebih mudah menilai kinerja mereka melalui website tersebut.

Cek Harga

Jasa kontraktor profesional pastinya memiliki kredibilitas yang tinggi. Apalagi soal hitungan biaya yang dibutuhkan. Namun, Anda harus tetap cek anggaran biaya atau RAB yang telah dibuat sebelum proses pengerjaan rumah tempat tinggal.

Hal ini akan memudahkan Anda dalam mengontrol seberapa banyak biaya proyek pembangunan yang diperlukan. Adanya transparansi biaya juga akan mencegah pengeluaran biaya tidak terduga di tengah proses pembangunan.

Itulah beberapa tips memilih penyedia layanan kontraktor untuk bangun rumah. Bagi yang tinggal di wilayah Jakarta, Tangerang dan sekitarnya dan sedang mencari jasa kontraktor renovasi rumah, bisa menggunakan kontraktor bangunan Intinusa Bangun Persada.

Intinusa Bangun Persada telah memiliki badan usaha yang resmi. Mereka memberikan pelayanan mulai dari perencanaan gambar desain hingga pelaksanaan renovasi dan rancang bangun rumah.

Intinusa Bangun Persada juga memiliki tenaga ahli yang berpengalaman di bidangnya masing-masing. Kontraktor bangunan satu ini pun memberikan jaminan kualitas pekerjaan dengan garansi setelah terima pekerjaan tanpa dipungut biaya tambahan lagi.

Informasi selengkapnya bisa dilihat melalui laman intinusabangunpersada.com atau hubungi langsung di nomor (021) 745 1918 atau 0813 8080 9198 (WhatsApp). Semoga bermanfaat, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *