20 Juli 2024
jenis-jenis keramik

source: propertiaset.com

Keramik adalah salah satu bahan yang paling umum digunakan dalam desain interior rumah, terutama di ruang-ruang seperti kamar mandi, dapur, dan lantai. Namun, dalam desain interior rumah mewah, pemilihan jenis keramik memegang peran yang sangat penting untuk menciptakan tampilan yang elegan dan eksklusif.

Berikut adalah beberapa jenis keramik yang sering dipilih untuk desain interior rumah yang mewah. Simak ulasannya sampai tuntas, ya!

Porselen

Porselen adalah salah satu jenis keramik yang paling populer untuk desain interior rumah mewah. Karena, porselen memiliki tekstur yang halus dan permukaan yang tahan lama, membuatnya cocok untuk penggunaan di area-area dengan lalu lintas tinggi seperti lantai ruang tamu atau area masuk.

Selain itu, porselen juga tersedia dalam berbagai desain dan pola yang elegan, sehingga dapat dengan mudah disesuaikan dengan gaya dekorasi rumah yang mewah.

Marmer

Marmer adalah bahan alami yang sering diolah menjadi keramik untuk digunakan dalam desain interior rumah mewah.

Keramik marmer memberikan sentuhan kemewahan dan keanggunan pada ruangan, terutama jika digunakan sebagai lantai atau dinding. Dengan pola dan warna yang unik, marmer menciptakan tampilan yang eksklusif dan menawan.

Granit

Granit adalah pilihan yang sangat populer untuk lantai dalam desain interior rumah mewah. Granit memiliki tekstur yang kuat dan permukaan yang tahan lama, membuatnya ideal untuk digunakan di area-area yang sering digunakan seperti dapur atau ruang keluarga.

Selain itu, granit juga tersedia dalam berbagai warna dan pola yang menarik, memungkinkan Anda untuk menciptakan tampilan yang eksklusif sesuai dengan gaya rumah mewah Anda.

Keramik Bertekstur

Untuk menciptakan tampilan yang unik dan berbeda dalam desain interior rumah yang mewah, Anda juga dapat memilih keramik bertekstur. Keramik dengan tekstur seperti batu alam atau kayu memberikan dimensi tambahan pada ruangan, menciptakan tampilan yang elegan dan menarik.

Jenis keramik ini sering digunakan dalam ruang-ruang seperti ruang makan atau ruang tamu untuk menambahkan sentuhan artistik pada desain interior.

Mosaic

Mosaic adalah jenis keramik yang terdiri dari potongan-potongan kecil yang disusun secara artistik untuk membentuk pola atau gambar tertentu.

Jenis keramik satu ini sering digunakan dalam desain interior rumah mewah untuk menciptakan detail-detail dekoratif yang menawan, baik itu di lantai, dinding, atau bahkan sebagai aksen di area tertentu seperti backsplash dapur atau dinding kamar mandi.

Demikianlah jenis-jenis keramik yang sering dipilih untuk desain interior rumah mewah. Cobalah berkunjung ke showroom Galleria untuk mengetahui desain interior rumah yang cocok untuk hunian Anda.

Galleria adalah distributor produk untuk kebutuhan bangunan yang meliputi produk bathroom, marble, dan juga kitchen dari berbagai brand terkenal. Anda pun bisa berkonsultasi dengan para ahli untuk menentukan desain interior dan produk yang tepat untuk memperindah tampilan rumah.

Informasi lebih lanjut silakan dilihat melalui laman https://galleria.co.id/blog/. Semoga bermanfaat!