16 Juni 2024
wisata menarik di Saigon Vietnam

source: traveloka.com

Kota Saigon atau lebih dikenal dengan nama Ho Chi Minh City merupakan kota terbesar di Vietnam yang kaya akan sejarah dan rumit. Saat terjadi Perang Vietnam, Saigon menjadi ibukota Vietnam Selatan sekaligus pusat kegiatan militer dan politik yang penting.

Namun, pada tahun 1975, kota ini berhasil direbut tentara Vietnam Utara dan berganti nama menjadi Ho Chi Minh City. Meskipun memiliki sejarah yang panjang, Saigon tetap menjadi kawasan wisata Vietnam yang membuat penasaran banyak wisatawan dari seluruh dunia.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata menarik yang wajib dikunjungi saat melancong ke Saigon atau Ho Chi Minh City. Yuk langsung disimak!

Notre Dame Cathedral of Saigon

Notre Dame Cathedral of Saigon merupakan landmark ikonik di Ho Chi Minh City. Menilik dari sejarahnya, gereja katedral yang mirip seperti Notre Dame di Paris ini dibangun di atas sebuah pagoda yang tidak terawat.

Uniknya, semua material pembuatan gereja ini didatangkan langsung dari Prancis. Notre Dame Cathedral of Saigon memiliki dua menara lonceng dengan tinggi 58 meter, patung perunggu Pigneau de Behaine, dan patung Bunda Maria. Wisata ini buka setiap hari dari pukul 06.00 pagi sampai 20.00 malam waktu setempat.

Independence Palace

Sekitar 400 meter dari Notre Dame Cathedral of Saigon, terdapat wisata Independence Palace. Wisata Vietnam satu ini berdiri di atas lahan bekas Istana Norodom. Pada masa Perang Vietnam, Independence Palace adalah tempat tinggal dan juga tempat kerja Presiden Vietnam.

Kemudian pada masa Perang Dunia II, tempat ini beralih fungsi menjadi markas tentara Jepang. Kini, Independence Palace dibuka untuk umum. Kamu bisa mengelilingi berbagai ruangan di dalamnyam seperti ruang kerja presiden, dancing hall, hingga bunker bawah tanah yang digunakan saat Perang Vietnam.

Landmark 81

Wisata menarik selanjutnya adalah Landmark 81, yakni gedung tertinggi yang ada di Vietnam. Gedung dengan 81 lantai ini terdiri dari perkantoran, apartemen, pusat perbelanjaan, rooftop bars dan restoran, serta observation deck.

Jika ingin melihat pemandangan panoramik Ho Chi Minh City, kamu bisa naik ke lantai 79, 80, atau 81. Setiap lantai memiliki layanan masing-masing seperti coffee lounge, virtual reality game dan juga teras terbuka.

Selain itu, ada pula ice rink berstandar Internasional di lantai B1, pusat belanja Vincom Center di 3 lantai bawah, restoran dan bar di lantai 66 dan 67, infinity pool, hingga resor mewah.

Cu Chi Tunnels

Tidak lengkap rasanya jika pergi ke Saigon, namun tidak berkunjung ke Cu Chi Tunnels. Wisata populer satu ini berjarak sekitar 50 kilometer atau membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 1 jam dari pusat kota Saigon.

Cu Chi Tunnels adalah terowongan sepanjang 120 km yang menjadi saksi bisu masa kelam Perang Vietnam. Tepatnya, terowongan ini menjadi tempat persembunyian tentara Vietkong saat masih dijajah oleh tentara sekutu pada tahun 1940-an.

Untuk menuju wisata Cu Chi Tunnels, kamu bisa membeli paket tur melalui agen perjalanan atau dari hotel tempat kamu menginap. Nah, salah satu agen perjalanan yang menawarkan paket tur wisata ke Vietnam, termasuk Cu Chi Tunnel Saigon adalah Callista Tour.

Callista Tour memiliki banyak keunggulan yang akan menguntungkan kamu selama liburan di Vietnam, antara lain:

  1. Travel Terpercaya. Sudah berdiri sejak 12 tahun lalu, membuat Callista Tour sangat dipercaya oleh para klien. Agen perjalanan ini selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan memuaskan.
  2. Harga Termurah. Callista Tour menawarkan harga paket tur ke berbagai negara, termasuk Vietnam dengan harga yang kompetitif. Dijamin tidak akan membuat kantong bolong.
  3. Service Terbaik. Tim Callista Tour yang profesional akan membantumu menyusun itinerary perjalanan selama liburan, sehingga kamu tidak perlu khawatir kehilangan momen maupun kekurangan logistik.
  4. Minimum 2 Orang Pasti Berangkat Private Tour. Untuk mendaftar paket tur di Callista Tour, tidak perlu satu rombongan. Minimum dua orang, pasti akan langsung berangkat dengan private tour.

Menarik sekali, bukan? Untuk mengetahui informasi selengkapnya tentang paket tur Vietnam atau negara lainnya, langsung saja kunjungi laman callistatour.com. Nikmati perjalanan wisata di Vietnam dengan harga murah dan nyaman bersama Callista Tour!