20 Juli 2024
wisata semarang

Apakah Anda berencana liburan ke Semarang namun belum tahu tempat wisata apa yang akan dikunjungi? Diketahui Semarang merupakan salah satu kota di Jawa tengah yang banyak diincar oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Saat berkunjung ke Semarang, jika ingin mengeksplorasi tempat liburan maka wajib sewa mobil Semarang agar perjalanan semakin lancar.

Rekomendasi Tempat Wisata Semarang

Berikut ini beberapa tempat pilihan wisata Semarang yang bisa dikunjungi.

Saloka Theme Park

Saloka Theme Park adalah taman bermain raksasa yang ada di Kabupaten Semarang. Lokasinya sendiri memiliki jarak cukup jauh satu jam dari kota Semarang. Letak Saloka Theme Park adalah di Danau Rawa Pening.

Adapun taman bermain ini memiliki banyak pilihan wahana ramah anak dan juga untuk orang dewasa. Beberapa wahana ekstrem yang bisa dipilih salah satunya adalah Bengak Bengok yang merupakan wahana lingkaran yang bergerak berputar dan maju mundur cepat serta bisa miring sampai 90 derajat.

Kota Lama Semarang

Yang kedua ada pilihan tempat wisata bagi yang ingin mempelajari sejarah kota Semarang, lewat bangunan-bangunan yang ada di kota lama. Kota Lama Semarang, dahulunya adalah pusat perdagangan di abad 19 sampai 20.

Tempat ini memiliki banyak gedung tua bergaya Eropa yang masih dipertahankan lewat proses konservasi dan revitalisasi. Banyak orang melakukan foto dengan latar belakang gedung bergaya Eropa ini.

Pagoda Avalokitesvara

Pagoda ini sendiri merupakan pagoda yang punya tinggi mencapai 45 meter dan disebut yang tertinggi di Indonesia. Pagoda ini merupakan satu dari dua bangunan utama di Vihara Buddhagaya Watugong.

Sementara untuk bangunan lainnya adalah Pagoda Dhammasala. Namun yang paling terkenal adalah pagoda Avalokitesvara bahkan jadi icon Semarang.

Kampung Pelangi

Jika Malang terkenal dengan Kampung Pelangi Jodipan, maka Semarang juga punya kampung pelangi. Di mana tempat wisata ini punya warna-warni cerah layaknya pelangi yang diaplikasikan yang dahulunya adalah tempat kumuh.

Warna-warni yang dihadirkan di aplikasikan ke tembok, tetap bahkan jalanan di kampung pelangi untuk menampilkan warna cerah.

Lawang Sewu

Semarang juga terkenal dengan tempat wisata Lawang Sewu yang dulunya adalah bekas kantor pusat Perusahaan Kereta Hindia Belanda. Lawang Sewu kini direvitalisasi dan dikonservasi jadi sebuah museum dan tempat wisata ini jadi salah satu ikon populer di Semarang.

Lawang Sewu memiliki jumlah pintu yang banyak sehingga disebut sebagai Lawang Sewu atau seribu pintu.

Itu tadi beberapa pilihan tempat wisata di Semarang yang bisa dikunjungi saat liburan ke sana. Untuk yang ingin liburan ke Semarang dengan nyaman, apalagi jika membawa keluarga besar maka bisa mobil Semarang lewat Altha Rent. Di mana Anda bisa lakukan rental mobil lepas kunci atau all in, selain itu pilihan mobilnya juga merupakan mobil terbaru. Selain Semarang, Altha Rent juga menghadirkan pilihan sewa Hiace Surabaya dan beberapa kota lainnya yang ada di Jawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *