20 Juli 2024
Paper.id solusi pengesahan invoice dengan e-meterai

Invoice merupakan salah satu dokumen penting yang patut diperhatikan dalam menjalankan sebuah bisnis. Invoice yang kamu buat harus menyajikan informasi yang jelas, agar klien dapat memproses pembayaran lebih cepat dan tidak ada pembayaran yang tertunda terlalu lama.

Penting sekali bagi pebisnis sepertimu untuk membuat invoice yang baik dan berisikan informasi rinci, serta memiliki template yang menarik. Di era digital sekarang ini, kamu tidak perlu membuat invoice secara manual.

Karena, sudah hadir aplikasi invoice online seperti Paper.id yang akan memudahkanmu dalam pembuatan invoice secara digital. Apa saja keuntungan yang bisa kamu rasakan dengan menggunakan Paper.id? Simak ulasannya berikut ini!

Keuntungan Membuat Invoice Online Menggunakan Paper.id

Memiliki Beragam Metode Pembayaran dan E-Meterai

Pembuatan invoice pada umumnya dilakukan secara manual, yang mana kamu perlu menyiapkan metode pembayaran sesuai yang dimiliki oleh klien. Namun dengan Paper.id, klien atau customer kamu bisa bebas bayar via berbagai metode dengan biaya transaksi rendah.

Hingga 1,5% untuk kartu kredit dan Rp1.000,00 untuk di luar kartu kredit. Selain itu, invoice yang dikirimkan juga bisa langsung dibubuhkan e-Meterai. Pemberian e-Meterai ini sangat penting, karena telah diatur dalam Undang-Undang Bea Meterai Nomor 10 Tahun 2020 Pasal 3 Ayat (2).

Dijelaskan bahwa, transaksi di atas Rp5.000.000,- wajib menggunakan meterai elektronik (e-Meterai). Paper.id menggunakan e-Meterai asli dari PERURI untuk semua invoice penjualan, sehingga invoice milikmu dijamin resmi dan sah di mata hukum.

Selain itu, kamu tidak perlu lagi antri ke kantor pos yang memakan waktu lama. Kamu pun bisa membelinya secara satuan dan sekaligus untuk dijadikan stok. Pembubuhan e-Meterai langsung pada invoice hanya perlu waktu 1 menit. Invoice juga akan terkonfirmasi legal dalam hitungan menit saja.

Bayar Supplier Pakai Kartu Kredit

Bayar supplier dengan kartu kredit tanpa mesin EDC? Paper.id dapat melakukannya dengan mudah. Bahkan dengan biaya rendah 1,5%.

Kamu pun akan mendapatkan perpanjangan tempo sampai dengan 45 hari, agar bisa menunda pembayaran. Ini dilakukan karena mungkin saja cash flow bisnis kamu mengalami penurunan, di mana lebih banyak pengeluaran daripada pemasukan.

Jadi, kamu bisa mengatur cash flow dengan hati yang tenang terlebih dahulu, tanpa diburu-buru jatuh tempo. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menikmati tambahan poin atau miles dari bank yang kamu gunakan.

Kelola dan Bayar Banyak Invoice Lebih Optimal

Ketika banyak transaksi jual – beli, otomatis kamu juga perlu membuat invoice lebih banyak. Jika masih menggunakan cara manual, pasti kamu dan tim akan sangat kewalahan. Apalagi ada kemungkinan terjadi human error yang dapat berakibat fatal.

Berbeda halnya jika menggunakan Paper.id, sebab kamu dapat membuat invoice secara otomatis dan menyederhanakan proses pengiriman ratusan invoice. Kamu tidak perlu lagi mengeluarkan ongkos kirim invoice via kurir. Karena, biaya kirim lewat Paper.id hanya Rp0.00 per invoice.

Kontrol Tempo Pembayaran Sesuai Kebutuhan

Keuntungan lainnya dengan menggunakan Paper.id adalah kamu dapat mengontrol tempo pembayaran sesuai kebutuhan. Kamu bisa dibayar lebih cepat dari jatuh tempo melalui Pencairan Invoice Lebih Awal, atau dapatkan tempo hingga 60 hari untuk membayar Supplier.

Itu tergantung dari syarat dan ketentuan yang berlaku. Namun, semuanya dapat dipilih sesuai kebutuhanmu.

Kesimpulan

Itulah beberapa keuntungan yang dapat kamu rasakan dengan menggunakan Paper.id dalam mengelola keuangan bisnis, terutama pembuatan invoice online. Untuk dapat menggunakan Paper.id, kamu bisa daftar tidak sampai 5 menit.

Beli e-Meterai pun mudah, setelah login ke akun Paper.id milikmu, buatlah invoice penjualan. Kemudian, beli dan bubuhkan e-Meterai dan secara otomatis e-Meterai akan terpasang di invoice kamu.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk daftar akun Paper.id sekarang juga dan nikmati berbagai keuntungannya!