20 Juli 2024
Taman Lampion Malang

Mendengar kata “Kota Malang” pasti yang terlintas si kepalamu adalah Apel. Ya, Malang memang dikenal sebagai kota Apel, karena sempat menjadi penghasil buah Apel terbesar di Indonesia. Tidak heran, banyak cemilan oleh-oleh Malang yang berbahan dasar buah Apel. Namun, selain Apel, Malang juga memiliki oleh-oleh khas lainnya seperti Pia Mangkok, bakpao sayang, bakso frozen, cokelat tempe dan banyak lagi. Selain oleh-oleh,  daya tarik lain, yakni beragam atraksi wisata yang menarik, salah satunya adalah Taman Lampion Malang.

Taman Lampion Malang merupakan bagian dari Malang Night Paradise. dan berada di di bawah manajemen Hawai Water Park. Atraksi ini memang mengusung tema gemerlap, sehingga warga yang datang ke sana akan disambut oleh beragam keindahan lampu-lampu dari ratusan lampion yang ada di sana.

Seperti namanya begitu memasuki wahana Taman Lampion, pengunjung akan disambut ratusan bahkan ribuan lampu LED dalam bentuk lampion. Bagi Anda yang gemar berfoto, maka Anda pasti akan menyukai tempat ini, karena beragam lampion ini dapat menjadi background foto Anda. Ada banyak spot yang bisa menjadi pilihan tempat Anda berswafoto, mulai dair Lighting Tunnel yakni lorong dengan lampu LED aneka warna yang memenuhi setiap dindingnya. Melewati lorong ini pengunjung seperti berada di dunia lain, sementara itu di ujung lorong Anda akan disambut dengan gambar taj mahal berukuran besar, yang tentunya cocok dijadikan background foto Anda.

Ada juga lampion berbentuk jamur berukuran raksasa dengan lampu warna-warni yang membuatnya tampak indah. Berfoto dengan bakground jamur raksasa ini membuat Anda terlihat berada di tengah hutan fantasi. Selain itu, Anda juga bisa menemukan sebuah rumah pohon yang daun dan bunganya terbuat dari lampu warna-warni. Spot yang dinamakan Tree House LED ini juga merupakan spot foto yang populer karena terdapat bangku cantik tepat di bawahnya.

Selain indah dipandang, lampion-lampion ini juga ternyata bisa bergerak. Misalnya saja lampion berbentuk bunga yang bisa berganti warna dan juga bergerak membuka dan menutup kelopaknya. Atau lampion berbentuk hewan seperti panda dan angsa yang bisa berputar dan menganggukan-anggukan kepalanya. Tentunya ini sangat menarik terutama bagi Anda yang sudah berkeluarga dan membawa anak Anda untuk menikmati wahana ini. Sudah pasti gerakan-gerakan lampion ini akan mengundang decak kagum mereka.

Nah, buat Anda yang berniat untuk mengunjungi wahana atraksi ini, perlu diketahui bawha lokasi atraksi ini tidak biasa, bila dibandingkan dengan atraksi wisata lainnya karena berada di area perumahan warga, yakni di Perumahan Graha Kencana, tepatnya di Jl. Graha Kencana Raya No. 66., Karanglo, Balearjosari, Blimbing. Meski begitu lokasi ini mudah dijangkau bahkan dengan kendaraan umum sekalipun. Calon pengunjung bisa turun di depan gerbang perumahan dan melanjutkan perjalana ke tempat wahana. Tiket masuk untuk atraksi Taman Lampion ini dibanderol mulai dari Rp50.000 per orang di hari biasa hingga Rp65.000 untuk hari Sabtu-Minggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *