20 Juli 2024
Penyakit Kanker dengan Asuransi

Penyakit kanker tidak pandang bulu, siapa saja bisa terkena penyakit kanker ini. Namun, ada beberapa jenis kanker yang lebih rentan dan bahkan hanya dialami oleh perempuan saja, seperti kanker payudara dan kanker serviks. Sama halnya dengan kanker lain, kedua kanker tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk pengobatannya, sehingga mempersiapkan diri dengan membeli polis asuransi kanker payudara dan serviks sangatlah penting.

Terdapat sejumlah penyebab yang membuat seseorang lebih rentan terhadap penyakit kanker payudara maupun kanker serviks. Namun jika ada anggota keluarga yang sebelumnya pernah menderita penyakit kanker yang sama, khususnya orang tua, maka gen tersebut dapat diturunkan pada sang anak. Persentase kemungkinan gen ini diwariskan atau diturunkan dari orang tua kepada anak adalah sekitar 5%-10% berdasarkan situs Popmama. Tetapi tidak semua orang dengan gen kanker payudara ini dapat mengembangkan kanker tersebut.

Apabila sudah mengetahui orang tua ada yang mengidap penyakit ini, sebaiknya ambilah langkah-langkah berikut berdasarkan situs Alodokter dan situs media Kompas:

Cek Screening Secara Rutin

Berbagai mutasi gen yang dapat diturunkan dan berkembang menjadi kanker payudara. Umumnya adalah mutase dari gen BRCA1 dan BRCA2. Sebenarnya gen BRCA ini bertugas untuk memperbaiki kerusakan sel yang terjadi pada ovarium dan payudara. Namun kondisinya berbeda jika gen ini bermutasi, maka bisa berkembang menjadi kanker payudara. Jika sudah mengetahui riwayat kanker keluarga dan kemungkinan kamu mewarisi gen tersebut, sebaiknya kamu melakukan pemeriksaan rutin untuk memastikan bahwa kamu terbebas dari penyakit tersebut. Konsultasikan secara rutin dengan dokter spesialis.

Ubah Gaya Hidup

Selain melakukan screening rutin, ubahlah gaya hidup kamu menjadi lebih sehat lagi. Menjaga pola makan tetap seimbang dan bergizi, atur juga pola pikirmu agar terhindar dari stres atau setidaknya kelola stres dengan tepat, dan juga selalu berolahraga secara rutin. Tentu saja dengan tubuh yang bugar akan membantu sel dalam tubuh kita bekerja secara normal.

Dapatkan Asuransi Kesehatan dengan Tanggungan Penyakit Kronis Seperti Kanker

Kini banyak perusahaan asuransi yang menawarkan asuransi untuk penyakit kritis, salah satunya untuk penyakit kanker. Sebagai perusahaan asuransi terkemuka dan telah berizin dan diawasi oleh OJK, PT FWD Insurance Indonesia juga memiliki produk asuransi khusus untuk penyakit tersebut, yaitu Asuransi Kesehatan FWD Cancer Protection.

Manfaatnya kamu bisa mendapatkan uang tanggungan sebesar 100% jika terdiagnosis penyakit kanker, bahkan sejak kanker stadium awal. Premi yang ditawarkan juga terhitung murah, karena kamu bisa mendapat perlindungan mulai dari Rp. 10.000 per bulan. Masa pertanggungan dari periode asuransi ini dapat diperpanjang hingga usiamu 70 tahun.

Di FWD Insurance kamu bisa membeli asuransi ini melalui agen dan bisa juga melalui online. Bedanya jika kamu membeli online kamu harus mengetahui semua data detailnya secara mandiri. Proses pengajuannya pun tergolong mudah. Memiliki asuransi kesehatan tidak hanya melindungi dirimu, melainkan juga melindungi keluargamu.

Keuntungan lainnya yaitu, kamu berkesempatan mengikuti program #FWDUnstoppable30 Lucky Draw jika membeli produk aasuransi ini melalui e-commerce yang telah ditentukan. Program yang diadakan dalam rangka merayakan hari jadi ke-30 FWD Insurance ini akan memberimu kesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik melalui nomor undian yang akan kamu dapatkan saat membeli polis asuransi. Tertarik? Jadi, tunggu apa lagi, segera beli polisnya sebelum program ini berakhir dan dapatkan beragam keuntungannya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *