20 Juli 2024
jual webbing sling

source: obbo.sg

Dalam industri konstruksi dan pengangkutan, penggunaan webbing sling menjadi salah satu solusi yang sangat umum untuk mengangkat maupun mengangkut beban berat. Maka dari itu, banyak perusahaan jual webbing sling yang menawarkan berbagai model dan merek untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Akan tetapi, pemilihan webbing sling yang tepat untuk memastikan efisiensi proyek Anda menjadi hal yang sangat sulit.

Oleh sebab itu, artikel ini hadir untuk memberikan informasi mengenai kriteria penting saat memilih webbing sling. Yuk, simak ulasannya sampai selesai!

Kapasitas Angkat yang Sesuai

Kapasitas angkat merupakan berat maksimum yang dapat webbing sling angkat secara aman. Dalam hal ini, sling yang Anda pilih harus mempunyai kapasitas angkat yang sesuai dengan beban yang akan terangkat.

Pastikan untuk memeriksa label atau spesifikasi produk untuk melihat berapa kapasitas beban maksimum yang diperbolehkan. Selain itu, Anda juga perlu mempertimbangkan berat beban bersih, termasuk faktor-faktor seperti gaya angkat dan sudut beban.

Material Kokoh

Bahan webbing sling secara langsung memengaruhi kekuatan dan daya tahan sling tersebut.

Pastikan untuk memilih sling yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan tahan terhadap cuaca, abrasif, dan zat kimia yang mungkin ada di lingkungan kerja Anda. Selain itu, perhatikan konstruksi sling, termasuk jumlah lapisan dan jahitan.

Panjang dan Lebar yang Memadai

Panjang dan lebar sling harus Anda pilih berdasarkan kebutuhan spesifik proyek Anda. Pertimbangkan ukuran dan bentuk beban, serta ruang kerja yang tersedia.

Pilih sling dengan panjang yang memadai untuk memberikan titik pengikatan yang aman dan stabil, serta lebar yang cukup untuk mendistribusikan beban dengan merata.

Tahan Terhadap Faktor Lingkungan

Lingkungan kerja seringkali tidak ideal, terutama di lapangan konstruksi atau proyek outdoor lainnya.

Oleh karena itu, webbing sling yang kokoh harus tahan terhadap kondisi cuaca yang ekstrim seperti hujan, panas, atau dingin.

Memiliki Label Keamanan

Webbing sling harus terancang dengan faktor keamanan yang memadai untuk memastikan keamanan operasi pengangkatan.

Pastikan untuk memilih sling yang memenuhi standar keamanan yang berlaku dan terlengkapi dengan label identifikasi yang mencantumkan informasi tentang kapasitas angkat, panjang sling, dan tanggal inspeksi terakhir secara jelas.

Itulah beberapa kriteria webbing sling yang perlu Anda perhatikan. Jika ingin membeli webbing sling berkualitas, Anda perlu mengunjungi toko jual webbing sling terpercaya seperti Mega Jaya.

Mega Jaya merupakan diatributor yang menawarkan webbing sling dengan material dan keandalan yang tidak perlu Anda ragukan lagi. Bukan hanya itu, harga jualnya pun sangat beragam sehingga Anda bisa membeli webbing sling sesuai dengan anggaran yang tersedia.

Tenang saja, Mega Jaya menyediakan webbing sling berbagai merek dan tipe sehingga bisa memenuhi semua industri dan aplikasi.

Yuk, kunjungi www.megajaya.co.id dan cek harga webbing sling dari Mega Jaya! Semoga membantu!