20 Juli 2024

Website dan hosting tidak bisa dipisahkan. Website sangat membutuhkan hosting untuk meningkatkan performanya menjadi lebih baik. Hosting terdiri dari beberapa jenis, antara lain shared hosting, VPS hosting, cloud hosting dan sebagainya.

Jenis shared hosting yang paling populer digunakan karena dianggap lebih mudah dari segi pengelolaannya. Namun, jika resource website tetangga sedang tinggi, maka website kita juga bisa terpengaruh. Bagi pemilik website dengan traffic tinggi, maka disarankan untuk menggunakan layanan hosting yang lebih mumpuni, seperti VPS atau cloud hosting.

Kita bisa mencoba menggunakan cloud hosting, sebab tidak perlu pusing mengelola dan mengoperasikan server sendiri. Terlebih jika menggunakan cloud hosting Rumahweb. Kita cukup fokus pada pengembangan website saja, tim Rumahweb yang akan mengelola seluruh server seperti konfigurasi web, database server, operasi OS Linux dan sebagainya.

Rumahweb menyediakan dua layanan cloud hosting, yakni dedicated storage dan dedicated CPU & RAM. Paket dedicated storage cocok untuk pengguna yang memerlukan space besar namun tidak membutuhkan resource CPU dan Ram yang tinggi.

Untuk paket dedicated CPU & RAM, sesuai bagi kita yang membutuhkan space, CPU atau RAM yang tinggi di website atau aplikasi. Harga cloud hosting di Rumahweb bisa dibilang cukup murah. Meski begitu, fitur-fitur yang bisa kita dapatkan tetaplah memuaskan. Berikut ini adalah fitur-fitur yang bisa digunakan, di antaranya:

  • Kecepatan. Rumahweb menyediakan Turbo Booster dan Google Pagespeed yang lebih canggih. Ada pula redundant 10Gps Network, DNS yang tersebar di 8 lokasi, data compression, SSD/NVME storage, HTTP3/QUIC dan optimized PHP.
  • Multi Layer Caching. Dilengkapi header expires, redundant network, OPCache, MySQL Cache, LiteSpeed Cache serta Plugin LSCache.
  • Keamanan. Masalah keamanan sudah terjamin, karena cloud hosting Rumahweb diproteksi dengan Proactive Defense, malware detection, IPS/IDS, CageFS, web application firewall dan WebShield protection.

Melihat fitur-fitur unggulan tersebut, sudah pasti website kita akan beroperasi dengan maksimal. Terlebih, kita dibebaskan dari biaya lisensi alias grati cPanel dan Litespeed. Tidak perlu khawatir soal backup data, karena Rumahweb memberikan opsi backup data minguan secara otomatis.

Bagi yang tertarik mendaftar cloud hosting Rumahweb, harganya pun ramah di kantong. Mulai dari Rp 120 ribu per bulan untuk paket dedicated storage dan Rp 470 ribu per bulannya untuk paket dedicated CPU & RAM. Ayo gunakan cloud hosting Rumahweb untuk optimalkan website sekarang juga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *