19 Juli 2024
cara memilih mesin cuci terbaik

Mesin cuci menjadi salah satu barang elektronik yang membantu pekerjaan rumah tangga menjadi lebih ringan. Banyak model mesin cuci di pasaran, mulai dari 1 tabung hingga mesin cuci 2 tabung.

Setiap model atau tipe mesin cuci mempunyai fitur inovatif yang kadang membuat kita bingung harus beli yang bagaimana. Daripada kita bingung dan lama berfikir. Berikut ini tips memilih mesin cuci terbaik yang tahan lama dan bagus. Simak ulasannya sampai selesai,ya!

Memilih merek terbaik

Sebelum memutuskan membeli mesin cuci, kita perlu mencari terlebih dulu mengenai reputasi, kelebihan, kekurangan, dan penilaian para penggunanya. Kita bisa mendapatkan informasi tersebut dari website resminya atau review dari para konsumennya.

Menentukan jenis mesin cuci

Perlu kita tahu bahwa mesin cuci mempunyai dua jenis, yaitu mesin cuci bukaan atas dan mesin cuci bukaan depan. Umumnya, mesin cuci dengan bukaan atas lebih murah daripada bukaan depan. Mesin cuci dengan bukaan di atas lebih cocok untuk kapasitas cucian yang sedikit.

Daya listrik

Mesin cuci merupakan barang elektronik yang beroperasi hampir setiap waktu. Akhirnya, mesin cuci dapat memakan daya listrik yang besar.  Jadi, pastikan membeli mesin cuci dengan daya listrik yang sesuai kapasitas listrik di rumah kita.

Fitur pengeringan

Pengeringan adalah fitur yang tidak pernah bisa lepas dari mesin cuci. Fitur ini sangat penting bagi kita. Pilihlah mesin cuci yang memiliki fitur ini. Hal ini akan mempermudah proses pengeringan pakaian saat hujan datang secara tiba-tiba.

Material mesin cuci

Pilihan terbaik yang bisa kita pertimbangkan adalah mesin cuci dengan tabung berbahan stainless steel. Bahan tersebut dapat menjaga ketahanan dan kualitas mesin cuci sehingga tidak mudah rusak. Stainless steel memang bahan yang tahan dari berbagai gesekan pakaian sehingga mesin menjadi berumur lebih panjang.

Garansi

Sebelum membeli mesin cuci, pastikan mesin cuci yang kita beli mempunyai garansi resmi minimal satu tahun. Garansi sangat berguna untuk kita ke depannya. Hal ini akan membantu kita saat mesin cuci mengalami kerusakan ketika baru saja terbeli.

Nah, itu tadi hal yang perlu kita perhatikan sebelum membeli mesin cuci. Setelah mengetahui beberapa tips di atas dan tertarik membeli mesin cuci, kamu bisa cek harga beragam merek mesin cuci di deminasi.com. Semua merek dan type ada, baik mesin cuci 1 tabung maupun 2 tabung. Selamat berbelanja. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *