20 Juli 2024

Bagi seorang pengembang website, blogger, atau pemilik perusahaan, mungkin VPS Indonesia Terbaik  menjadi suatu keharusan untuk penyimpanan data. Apabila melihat fenomena penggunaan VPS sekarang ini, mungkin Anda mengetahui VPS hanya berfugsi sebagai web hosting saja.

Padahal, ada banyak hal yang bisa dibuat dengan menggunakan VPS. Penasaran apa sajakah itu? Simak pembahasan berikut ini, ya.

Disaster Recovery Center

Disaster recovery centeratau DRC merupakan sebuah ruang penyimpanan khusus untuk menyimpan aplikasi, sistem, dan semua data penting miliki perusahaan saat terjadi masalah atau bencana di luar kendali manusia (force majeure).

Dengan begitu, Anda bisa menghindari kegagalan aplikasi atau sistem jika perangkat utamanya sedang terdampak kejadian tersebut. Selain itu, keberadaan DRC ini juga mampu menekan kerugian finansial dan non finansial ketika menghadapi gangguan yang datang.

Server VPN

Apakah Anda ingin memiliki VPN sendiri? Tenang saja, Anda bisa membuat server VPN menggunakan VPS. VPN merupakan suatu fitur keamanan yang bisa membantu pengamanan jaringan Anda saat mengakses ke beragam situs melalui internet.

Dengan memanfaatkan VPN, semua informasi dan data penting tidak akan bisa peretas curi dengan mudah karena telah tersembunyi. VPN sendiri berbayar dan harganya cenderung mahal bagi sebagian pengguna. Anda dapat membuat server VPN sendiri jika sedang mempunyai VPS.

Private Backup

Backup menjadi hal penting yang harus Anda lakukan secara rutin untuk menghindari segala kemungkinan yang ada terkait kehilangan file yang Anda miliki. Pastinya, Anda juga sering mendengar penyimpanan awan (cloud storage).

Dengan adanya VPS ini, Anda dapat memanfaatkannya untuk mencadangkan semua data Anda. Akan tetapi, sebelum menggunakannya untuk keperluan backup file, Anda perlu memperhatikan kapasitas VPS yang tersisa.

File Hosting

VPS dapat Anda manfaatkan sebagai penyimpanan semua file dan data Anda (file hosting). Nantinya, Anda bisa mengakses semua file tersebut kapan saja dan dari mana saja secara online.

Cara ini sangat efektif untuk mengatasi file yang terhapus atau hilang akibat penyimpanan offline yang penuh. Akan tetapi, Anda juga perlu memeriksa kapasitas VPS jika ingin menggunakannya sebagai file hosting.

Semakin besar kapasitan yang VPS miliki, harnya semakin tinggi. Oleh sebab itu, tentukan kapasitas yang Anda rasa sesuai dengan kebutuhan website.

Anda bisa mendapatkan VPS hosting terbaik dengan harga terjangkau hanya di ArdHosting. Penyedia VPS terbaik ini menawarkan Virtual Private Server dengan resourse yang lebih besar. Fitur utama yang sudah memanfaatkan SSD NVMe membuat Anda tak perlu khawatir website menjadi lambat karena banyak yang mengakses dalam waktu bersamaan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai keunggulan dari vps murah indonesia yang satu ini. Anda bisa langsung mengunjungi www.ardhosting.com. Semoga membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *